Minggu, 01 November 2015

Untuk kalian yang usianya di bawahku, kalian bebas raih mimpi kalian.

Untuk kalian yang usianya di bawahku, kalian bebas raih mimpi kalian.
Ketika kka di umur kalian, kka pun juga sama bersemangatnya mulai merealisasikan mimpi-mimpi. Pergi lah sejauh yang kalian mau, capailah mimpi-mimpi kalian setinggi mungkin, dan berkembanglah menjadi orang yang membanggakan. Karena kka pernah merasakannya, maka dari itu kka begitu mengerti. Tak apa kalan keluar dari zona nyaman demi mengejar mimpi, demi membahagiakan keluarga kalian kelak.
Hallo, adek kelasku.
Apa kalian tau siapa ini? Ini adalah kka ketika berusia 15 tahun dlu sperti kalian, berbicara dengan kalian dari masa depan yang seharusnya tidak terjadi. Jangan pernah berkompromi dengan apa yang menurut kalian standard, masa depan, atau “kebebasan”, sehingga membuat kalian bertindak tanpa berpikir. Jangan cepat marah dan tetap pada jati diri. Jauhi kekerasan. Tidak ada yang namanya hubungan yang sempurna. Karena yang ada hanyalah “ketidak sempurnaan yang sempurna.
Jika melihat kebelakang. Kka ingin memberitahukan tentang pilihan hidup kka yang mempengaruhi diriku dan orang disekitarku. Tolong berpikir dua kali dek untuk masa depan. Akan ada lubang dijalan itu. Dan kka pernah salah telah memilih jalan itu. Kka tertangkap dan berakhir dalam lubang itu. Setelahnya kka sangat sulit untuk menemukan pekerjaan. Tapi kka bangkit. Dan pada akhirnya kka menemukan pekerjaan. Semua itu di mulai dari nol.
Ketahuilah, suatu saat nanti kalian pasti akan menjadi orang dewasa. Dengan banyak luka di dalam hati. Itu bukanlah apa2 jika kalian bisa menghadapinya dengan tenang. Kalian akan menjadi orang yang hebat. Orang yang tak mudah di hasut oleh orang yang ingin memanfaatkan. Senyum kalian tak akan pernah hilang, bahkan disaat kalian ingin menangis. Kalian akan menjadi orang ceria yang paling sedih. Tapi, dengan membuat orang lain tertawa, sedih bukanlah hal yang kalian inginkan lagi. Ketahuilah, Kalian tidak bisa memilih kehidupan yang layak untuk orang yg lemah seperti kita ini. Kalian harus bisa menerima kehidupan yang diberikan oleh-Nya. Itu adalah anugerah, meskipun kalian tidak menikmati setiap detik yang diberikan oleh-Nya, kalian harus tetap menjalani kehidupan yang memang seharusnya untuk kalian. Jadilah orang yang kuat. Kelak, pundak kalian akan terasa sangat berat. Tapi kka yakin, untuk orang seperti kalian, hati kalian pasti lebih kuat dibanding pundak kalian. Jika kalian menyesal, segeralah maafkan diri sendiri. Karena itu hanyalah satu2nya cara untuk mengikhlaskan hal yang tak kalian dapatkan. Disat kalian sudah dewasa, Carilah teman yang tetap ada di samping kalian apapun yang terjadi. Tolong, selalu bersikap baik pada semua orang. Meskipun kalian tidak mendapatkan balasan yang kalian harapkan, setidaknya kalian akan mendapat balasan yang lebih baik nanti. Jadilah orang yang paling sabar setiap saat. Jika kesepian selalu berada di samping kalian, Jadikan ia teman. Kelak kalian akan mendapat pelajaran darinya. Dan, jangan lupa satu hal yang penting. Tipu lah orang lain dengan senyuman kalian yang terbaik. Tutupi semua luka dan beban dengan itu. Kelak , kalian juga akan belajar banyak dari senyuman itu.
Sudahlah tak perlu kalian pedulilkan siapa menulis surat ini. Kalian tau bahwa yang menulis surat ini adalah kalian yang sudah diumur 19 tahun. Belajarlah yang rajin dek dan tegarkanlah dirimu ketika kalian di kucilkan di bangku SMP sampai SMK. Kalian selalu jadi anak yang tidak di pentingkan di lingkungan sekolah. Balaslah kucilan mereka dengan masa depan kalian. Tetaplah tegar. Ingatlah jangan pernah membuat orang tua kalian susah, dan sedih. Buatlah mereka bahagia dan janganlah menambahkan beban mereka. Ketika kalian ditinggal pergi oleh sosok seorang orang tua maka kalian akan selalu menyesal selama lamanya. Berbuat baiklah dan luangkan waktu kalian bersama orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar