Senin, 22 Desember 2014

tersenyum sendiri ku dibuatnya :) ;)

Dear diary adalah kata-kata yang sangat familiar bagi beberapa orang yang memiliki kebiasaan menulis diari, termasuk diriku, mungkin ini yang pernah menjadi bagian hidupku di masa lalu.. tersenyum ketika kutemukan diari yang pernah kutulis sejak akhir tahun 2011 hingga akhir tahun 2014 bentar lagi akan berganti tahun menjadi 2015. diari ini adalah diari yang kutulis ketika menjalani masa MTS kelas 2 dan 3 saat pertama aku mengenal apa itu arti cinta :haha... tersenyum sendiri ku dibuatnya. Menyadari betapa lucu diriku dulu.. bercerita ini itu, kesedihan, kegembiraan, kisah bersama teman-teman, rasa marah karena nilai ulangan tidak lebih baik dari teman-teman yang lain….

Menggemaskan, itulah yang kurasakan. Memoriku seketika terbang menuju masa lalu, mencoba menggali kembali suasana dan detail yang terjadi pada kisah yang kutuliskan setiap hari. Menggelitik, karena kurasakan beberapa emosi yang mengalir melalui tulisan tulisan itu. Perca-perca kisah yang menyusun pribadiku masa lalu dan mungkin masa kini.. artefak artefak yang meninggalkan fosil fosil kehidupan bahkan yang masih bisa kusaksikan hingga saat ini.


kurasakan apa yang menjadi kisahku masa lalu adalah hikmah yang masih bisa kuambil hingga saat ini. Keinginan-keinginan yang telah terkubur waktu atau karakter yang telah berubah menjadi semakin baik atau sebaliknya. Namun perlu juga proporsionalitas agar diriku kini tak hanya berorientasi masa lalu melainkan juga sosok yang berorientasi masa depan, yang mampu menyeimbangkan antara kisah masa lalu dengan harapan masa depan yang terintegrasi menjadi sosok visioner yang matang dan bijak… memenuhi setiap poin muwashafat kader dasar dengan ikhtiyar terbaik.


aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar